Girls, Suka Jalan-Jalan Sendiri? Ikuti Rekomendasi Female Solo Traveler Teraman Ini

Posted on

Bagi perempuan memliki jiwa petualang, pergi sendirian adalah kesempatan tuk menemukan diri mereka sendiri, mencermati sudut-sudut dunia yang fantastis, dan membangun kenangan unforgotable yang bakal diingat seumur hidup mereka. Memang, ada sebagian tempat kurang aman tuk para Female Solo Traveler, namun ternyata, masih ada destinasi amazing yang rela menyambut perempuan yang hobi bertualang sendirian:

New Zealand

The Land of Long White Cloud merupakan negri menakjubkan yang siap menyambut semua wanita penjelajah. Landscape yang cantik, budaya dan keadaan yang damai, dan petualangan yang disediakan di tempat ini menjadikan New Zealand jadi tujuan wajibmu. Ada sebagian tempat yang patut didatangi, diantaranya desa Hobbit hijau dan asri di Matamata, perkotaan pantai Kaikoura, danau-danau cantik di Gunung Cook, Kota Wanaka yang ada di pinggir danau, “City of Sails” Auckland pada barisan yacht di dermaganya, dan Queenstown yang menyuguhkan sejuta petualangan. Alasan New Zealand aman: Seolah sungguh ‘dibuat’ tuk para solo traveler. Negara itu aman, transportasinya mutakhir dan mudah, dan didominasi berbagai keindahan alam serta daya tarik yang gak akan buat kamu cepat bosan.

Kanada

Negara ini punya sangat banyak kawasan menakjubkan, mulai kota tua sampai taman nasional dengan pemandangan alam fantastis. Toronto, ibukota Ottawa, tersohor dari Tulip Festival yang merekah eksotis. Banff National Park adalah tempat ideal tuk menyaksikan keindahan Rocky (pegunungan), dengan danau biru bagaikan cermin yang memantulkan rupa puncak gunung bersalju. Kota tua yang indah bisa kalian lihat dengan mengunjungi Old Montreal ataupun Old Quebec, yang masih menjadi wadah atmosfer abad pertengahan. Jangan lupa juga datangi Kota Victoria yang cantik serta Air Terjun Niagara yang populer. Alasan Kanada aman: Poin tambahnya, Kanada adalah negara aman dan penduduknya ramah. Disamping itu, transportasi disini memadai dan mudah aksesnya. Direkomendasikan naik kereta tuk menjelajahi seluruh pelosok negeri ini.

Swiss

Wow pegunungan Alpen! Pikirkan lembah-lembah penuh salju yang menghijau ketika musim semi, pada pohon-pohon pinus juga padang bunga liarnya. Disamping ski, kamu bisa memikirkan coklat nikmat ketika memikirkan Swiss. Disamping itu, ada banyak obyek keren semacam Interlaken, kota resort di tengah-tengah lembah Alpen; Lausanne, kota tua asli Eropa dengan banyak pasar tradisional dan katedral cantik; Jenewa, dengan jalanan indah yang bisa dijelajahi naik sepeda; maupun Zermatt, kota kecil di tengah-tengah lembah yang dilingkupi pegunungan puncak salju. Alasan Swiss aman: Negara itu mendapat predikat #5 teraman dari Global Peace Index lalu #2 teraman dari Travel & Tourism Competitiveness index.

Denmark

Mungkin kamu ingat akan Denmark saat melihat kaleng butter cookies, tapi negara ini mempunyai banyak lain hal yang disuguhkan. Misalnya, Tivoli Gardens di Kopenhagen, yang ada di tengah-tengah keindahan Marselisborg Forest, jadi tempat mengasyikan buat piknik, main di water park, dan merasakan hidangan di restoran. Kamu pula bisa lihat langsung tempat-tempat bersejarah semacam Kastil Kronborg, kota tua Aarhus secara barisan rumah kuno dan toko-toko menarik, serta pantai-pantai Denmark yang ciamik. Alasan Denmark aman: Ada di posisi #2 teraman di Global Peace Index lalu nomor #28 tuk keamanan dan keselamatan Tourism Competitiveness Index, disana, adalah Denmark negara yang ramah wanita (juga turis) tanpa terdapatnya diskriminasi serta kejadian pelecehan seksual.

Singapura

Taman buatan yang besar Garden by the Bay, Bay Sands Skypark yang jadi spot selfi favorit, Universal Studios yang full wahana seru, Marina eksotisme Bugis Street serta Kampong Glam, juga koleksi bawah laut besar di S.E.A Aquarium bisa dinikmati sewaktu solo traveling di Singapura. Negara aman buat turis, bahkan saat malam hari. Bila kamu menggunakan pakaian muslim, penjual makanan bakal memberitahu ada dimana makanan yang tidak halal. Jika kamu ingin menyeberang jalan, tinggal berdiri di pinggir zebra cross lalu kendaraan pasti berhenti supaya kamu bisa yeberang. Alasan Singapura aman: Sistim transportasi publik amat memadai juga nyaman, pun tersedia sampai pelosok dalam. Disamping itu, Singapura menduduki posisi #5 dalam Travel & Tourism Competitiveness Index komersil lalu posisi #16 tuk Global Peace Index.

Leave a Reply

Your email address will not be published.